7 Ciri-Ciri Madu Asli dan Murni

Pada dasarnya madu adalah cairan kental yang dihasilkan dari nektar bunga yang telah diolah oleh lebah. Adapun rasa manis yang tersedia pada madu tersebut berasal dari zat glukosa, bakal tetapi pastinya tak semua madu mempunyai rasa yang manis. Umpama saja semacam madu hitam, meskipun tak manis tetapi apabila kami berkata tentang kegunaaannya bagi kesehatan tubuh manusia pasti telah tak diragukan lagi.

7 Ciri-Ciri Madu Asli dan Murni

Lantas semacam apakah ciri-ciri madu orisinil dan murni ?
Nah, untuk membedakan mana madu yang orisinil dan madu campuran sebetulnya dapat kami ketahui dengan mudah. Jadi tanda-tanda madu orisinil terbukti sangat jelas, jadi bagi kami yang telah tahu pasti tak bakal mudah tertipu. Tetapi bagaimanapun juga kami wajib masih teliti dengan meperbuat berbagai tes sederhana semacam berikut ini :

Tidak tersedia endapan pada botol
Pastikan bahwa di tahap dasar botol tempat madu disimpan itu tak tersedia endapan ataupun buihnya. Jadi apabila tersedia buih itu biasanya sebab terlalu lama dibiarkan padda wadah terbuka dan telah mengalami proses fermentasi.

Tetesan pada madu orisinil tak terputus
Apabila kami celupkan benda ke dalam botol yang berisikan madu dan kemudian benda tersebut kami angkat, maka untuk madu yang orisinil tetesannya tak bakal terputus-putus. Tak sama dengan madu yang palsu, maka tetesannya bakal nampak terputus-putus.

Tidak tembus kertas
Yang menjadi ciri khas dari madu orisinil yaitu teksturnya kental dan mempunyai kandungan air yang sedikit. Jadi kami dapat memeriksanya dengan meneteskan ke kertas yang tipis, apabila madu tersebut orisinil maka tak dapat menembus kertas semacam halnya air sebab madu orisinil cairannya lumayan pekat.

Apabila kami panaskan bakal mengembang
Untuk madu yang murni cirinya bakal menghasilkan semacam gelembung-gelembung apabila kami panaskan. Faktor ini tak sama apabila madu tersebut palsu yang dicampuri gula bakal menghasilkan buih semacam air mendidih.

Madu orisinil tak dapat mengering
Jadi apabila kami oleskan di telapak tangan lalu kami jemur, maka madu orisinil tak bakal dapat mengering. Tak sama dengan madu palsu yang mana dapat mengering dan menyisakan lapisan kerak gula pada telapak tangan kita.

Madu murni tak membeku di dalam freezer
Apabila kami meletakkan madu orisinil dalam freezer, maka madu tersebut tak bakal mengeras semacam air es batu. Jadi madu tersebut masih cair kental menyerupai sirup.
Memeriksanya dengan telur
Cara memeriksa madu orisinil dengan terlur

Cara yang terbaru kami dapat memeriksanya dengan mencampurkan telur dan mengocoknya. Apabila telur tersebut lama-kelamaan berubah menjadi setengah matang, tetapi apabila telur tersebut masih dalam keadaan mentah maka dapat dipastikan madu tersebut tak murni.

Jadi itulah tutorial sederhana yang dapat kami perbuat untuk memastikan bahwa madu tersebut orisinil alias palsu. Butuh untuk kamu ketahui apabila madu manuka adalah tipe dari madu yang paling mahal, sementara untuk madu hitam adalah madu yang mempunyai rasa pahit dan madu tersebut diambil langsung dari hutan liar tetapi sangat berkhasiat bagi kesehatan. Oleh sebab itu jangan hingga kami tertipu dalam membeli madu yang orisinil alias murni.

0 komentar:

Posting Komentar