Penanganan Hepatitis B dengan Beberapa Makanan Sehat

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit hepatitis, mulai dari obat dari dokter, kebiasaan baik dan hidup sehat, berolahraga, hingga mengonsumsi makanan yang baik untuk para penderita hepatitis b. Nah di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang bisa digunakan sebagai penanganan hepatitis b dan beberapa hepatitis lainnya.

Penanganan Hepatitis B dengan Beberapa Makanan Sehat

1. Sayur Hijau
Sayur-sayuran misalnya saja brokoli, bayam, serta kol kaya akan kandungan sulfur. Kemampuan zat kimia yang satu ini dikenal bisa untuk mendetoksifikasi hati dan dimasak menggunakan berbagai macam cara.

Salah satu jenis sayuran di mana paling direkomendasikan untuk penanganan penyakit hepatitis adalah dandelion. Dandelion sendiri merupakan tumbuhan paling efektif untuk hati. Bukan hanya itu, dandelion pun bisa menstimulasi produk empedu hati serta kandung empedu dalam mendukung pencernaan serta penyerapan lemak.

2. Air
Hampir sebagian besar tubuh didominasi oleh air. Tetapi manusia sama halnya seperti unta, yang mana dapat menyimpan air pada kantong di punggungnya. Sebab di dalam tubuh manusia, air merupakan sirkulasi maupun perputaran yang tersimpan pada sel tubuh.

Apabila konsumsi air tidak terpenuhi pada tubuh, maka organ-organ yang terdapat di dalamnya jadi tidak sehat, salah satu organ tersebut adalah hati. Pasalnya hati memiliki fungsi untuk menetralkan racun yang mana nantinya dibuang lewat air, misalnya air seni serta keringat.

Sebagai penanganan hepatitis b sangat disarankan bagi Anda agar mengkonsumsi 3 liter air per hari. Namun jangan mengkonsumsi air tersebut secara berlebihan juga, sebab hal tersebut juga tidak baik.

3. Protein Hewani
Bagi pecinta daging yang mana sedang mengalami penyakit organ hati tidak usah merasa khawatir tidak bisa mengonsumsinya ya. Meskipun ada risiko keracunan amonia jika Anda mengkonsumsi daging dari jenis makanan yang mana asalnya tidak terjamin atau juga daging tidak dimasak kurang sesuai dengan standar.

Apabila anda hendak terhindar dari hal-hal semacam itu, beli makanan tersebut dari merek organik dan dimasak menggunakan cara yang benar. Selain itu pilih daging yang mempunyai sedikit lemak serta hindari kebiasaan memasak dengan cara menggorengnya.

4. Buah
Buahan-buahan yang terkenal dan cocok untuk membantu menghambat perkembangan dari sel kanker pada hati adalah buah-buahan ceri, stroberi, rasberi, ser cranberry. Beberapa buah tersebut sudah sering disebut sebagai buah super sebab sangat menyehatkan.

Buah-buahan yang ada di atas kaya akan antioksidan serta bisa mengurangi jerawat, rasa sakit serta penuaan. Selain itu, buah-buahan juga mengandung anthocyanin serta polyphenols, yang terbukti dalam mengatasi penghambatan sel kanker pada organ hati.

Di atas adalah beberapa cara yang bisa digunakan sebagai penanganan hepatitis B melalui beberapa jenis makanan. Anda mungkin juga bisa mengonsumsi beberapa makanan di atas agar risiko hepatitis bisa dikurangi sedari sekarang. Selain itu, Anda juga perlu mendukungnya dengan beberapa kebiasaan hidup sehat yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar